KARATE SAMOSIR

Posted by Berman HS Minggu, 15 September 2013 0 komentar



Karate adalah seni bela diri yang berasal dari sebuah kepulauan okinawa dan sekarang sudah bagian dari negara jepang yang dulunya bernama Tote. Karate pertama sekali di perkenalkan oleh Gichin Funakoshi mulai mulai tahun 1921 dengan aliran Sotokan. Dan memiliki murid yang banyak. Murid-muridnya inilah yang menyebarkan karate keseluruh dunia dengan panjangnya cerita sehingga murid Gichin tersebut pun pecah dan kemudian membentuk aliran-aliran karate yang baru dan gerakan-gerakan karate yang baru sehingga terciptalah karate seperti yang sekarang. Dahulu kala karate sangat keras dan sangat full kontek baik dalam latihan maupun dalam kejuaraan karate. Namun seiring waktu, peraturan-peraturan karate pun selalu berganti, sehingga karate pun bisa kita lihat sekarang dengan peraturan yang melarang fuul kontek. Karena karate adalah seni maka yang dilihat dalam pertandingan karate adalah seninya bukan kekuatannya bukan sipa yang paling kuat, siapa yang tahan pukul, tetapi yang dilihat seninya, bisa terlihat pada pertandingan kata dan pertandingan kumite.

Untuk lebih jelas sejarah karate bisa di lihat disini !
Untuk melihat vidio full kontek bisa dilihat disini !
Untuk melihat vidio non full kontek atau pertandingan karate jaman sekarang bisa dilihat disini !



Sejarah Karate di Indonesi

Karate masuk di Indonesia bukan dibawa oleh tentara Jepang melainkan oleh Mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang kembakli ke tanah air, setelah menyelesaikan pendidikannya di Jepang. Tahun 1963 beberapa Mahasiswa Indonesia antara lain: Baud AD Adikusumo, Muchtar dan Karyanto mendirikan Dojo di Jakarta. Mereka inilah yang mula-mula memperkenalkan karate (aliran Shoto-kan) di Indonesia, dan selanjutnya mereka membentuk wadah yang mereka namakan PORKI.
Untuk lebih jelas silahkan klik disini !
Seiring dengan berjalannya waktu, sehingga lama-kelamaan cabang-cabang dan aliran-aliran karate semakin banyak di Indonesia, sehingga banyaknya aliran karate yang ada di Indonesia yaitu sebanyak 25 yang di akui FORKI, artinya masih banyak lagi aliran-aliran karate lain yang belum terdaftar ke FORKI.

Untuk melihat aliran-aliran karate yang terdaftar di FORKI bisa di klik di sini !

WADOKAI

Wadokai adalah wado ryu karate-Do Indonesia yang merupakan aliran dari Wado-ryu. Untuk lebih jelas klik di sini !







Baca Juga :

*      Kaset karate




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:

KARATE SAMOSIR


Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://perkasaluhurbudirendahhati.blogspot.com/2013/09/karate-samosir_15.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Karate Samosir.

kursor

Cool Blue Outer Glow Pointer Read more: WWW.SIMBOLONBERMANHOT.BLOGSPOT.COM Baground blog:www.tuliskan.com

box

Jumlah Pengunjung