Nama-Nama Karateka Indonesia yang Berprestasi di Dalam Negeri Bahkan di Luar Negeri

Posted by Berman HS Senin, 09 September 2013 0 komentar



SEA Games XXV di Laos.
Donny Dharmawan nomor kumite 60 kilogram mendapat medali perunggu.
Martinel Prihastuti nomor kumite 50 kilogram medali perak .
Umar Syarief  nomor kumite, medali emas.
Kejuaraan karate internasional Korea Terbuka di Busan, Korea Selatan
Tim Indonesia antara lain menurunkan Telly Melinda (nomor kumite putri -50 kg), Tantri Widya Sari (-60 kg), Yolanda Asmuruf (-68 kg), Dewi Yulianti (kata perseorangan putri), Donny Dharmawan (kumite putra -60 kg), Jintar Simanjuntak (-67 kg), serta Faizal Zainudin (kata perseorangan putra).
KOREA TERBUKA

BUSAN, KOMPAS.com – Karateka Yolanda Asmuruf menyumbang emas pertama bagi kontingen Indonesia di kejuaraan internasional Korea Terbuka di Busan, Korea Selatan, Jumat (18/6/2010). Di final nomor kumite perseorangan putri 68 kilogram, dia mengalahkan Maria Batebei dari Iran dengan skor telak 8-0.
Atlet asal Jayapura, Papua, itu tampil memukau dengan pukulan andalannya, giaku tsuki atau pukulan lurus ke arah perut lawan. Sebagian besar poin yang dia peroleh berasal dari pukulan tersebut. Yolanda bahkan menyudahi pertandingan ketika waktu masih tersisa 45 detik.
Selain di nomor tersebut, Yolanda juga melaju ke babak semifinal di kelas bebas. Setelah mengalahkan Maria Batebei di penyisihan dengan 6-0, dia menekuk Kim Kyung Ju (Korea Selatan) dengan skor 7-2.
Indonesia juga berharap emas dari nomor kumite lain yang diikuti, yakni perseorangan putra -61 kg melalui Donny Dharmawan dan -68 kg melalui Jintar Simanjuntak. Keduanya lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak penyisihan.
Kejuaraan Karate Asian Karatedo Federation  Agustus 2010  di Hongkong
Peraih medali emas adalah Muhammad Zhaki Firdaus. Perak direbut Rakha Agung Suryandaru, Eva Fitria Setiawati, dan Angga Laksana. Adapun perunggu diraih Vina Aprilia, Sandy Firmansyah, Muhammad Riski, Ariski Dwi Prastya, serta tim tiga orang Eva, Ayu Rahmawati, dan Siti Maryam.
Asian Games XVI 2010
Karateka nomor kata andalan Indonesia Faizal Zainuddin, meraih  medali perunggu.
      Karateka nomor Kumite andalan Indonesia, Umar Syarief di kelas 84 kilogram ke atas

Umar Syarif

Umar Syarif/Dok. Media Indonesia
Karate bukan hal baru bagi Umar Syarief. Sejak masih duduk di sekolah menengah pertama, dia telah masuk dalam jajaran elite nasional. Dia memang total menjalani kehidupannya sebagai seorang karateka.
Dia mengikuti berbagai kejuaraan di Eropa sendirian. Dia datang sendiri, dan ketika menang, karateka yang berdomisili di St Gallen, Swiss, itu mengibarkan bendera Merah Putih sendiri.




Baca Juga :

*      Kaset karate


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Nama-Nama Karateka Indonesia yang Berprestasi di Dalam Negeri Bahkan di Luar Negeri
Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://perkasaluhurbudirendahhati.blogspot.com/2013/09/nama-nama-karateka-indonesia-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Karate Samosir.

kursor

Cool Blue Outer Glow Pointer Read more: WWW.SIMBOLONBERMANHOT.BLOGSPOT.COM Baground blog:www.tuliskan.com

box

Jumlah Pengunjung